Senin, 18 November 2019

Financial Technology, Investasi Alternatif dengan Alur Mudah


Ketika Anda memiliki dana untuk melakukan investasi, berbagai pertimbangan harus dibuat sebelum mulai menginvestasikan uang Anda. Selain keuntungan yang menjanjikan, resiko investasi yang minimum juga menjadi pertimbangan utama jika berkaitan dengan kegiatan penanaman modal ini. Lalu bagaimana menginvestasikan uang dengan keuntungan stabil serta resiko rendah tersebut?

Financial Technology, Investasi Alternatif dengan Alur Mudah

Jawabannya, investasikan uang Anda di Amartha.com. Para pemilik modal bisa memberikan investasi kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di daerah rural atau di pedesaan. Usaha-usaha mikro kecil dan menengah ini sebenarnya memiliki potensi yang cukup besar. Hanya saja, mereka kurang mendapatkan akses untuk mendapatkan dukungan modal guna mengembangkan usahanya.

Inilah peluang yang bisa Anda manfaatkan dengan menjadikan peluang ini sebagai investasi alternatif yang cukup menjanjikan. Melalui Amartha, Anda akan dihubungkan kepada para pelaku bisnis atau usaha kecil dan menengah potensial yang mungkin sedang membutuhkan suntikan dana dari Anda. Dengan bantuan dana itu, bukan tidak mungkin potensinya akan terus berkembang menjadi bisnis yang lebih besar.

Langkah/Proses Menjadi Pendana di Amartha
Keuntungan menggunakan layanan finansial technology seperti Amartha ini adalah Anda sebagai pendana bisa terhubung dengan calon penerima dana lebih mudah melalui platform ini. Lalu bagaimana langkah yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi pendana di dalam layanan Fintech ini.

1. Buka Akun untuk Pertama Kali
Banyak orang yang belum mengetahui jika melakukan investasi melalui layanan financial technology seperti Amartha ini memberikan banyak keuntungan. Selain keamanan karena sudah terdaftat di OJK, proses untuk bergabung dan menjadi salah satu investornya pun tidaklah begitu sulit.

Proses pertama yang harus Anda lalui adalah Anda harus memiliki akun di layanan finacial technology ini. Akses salah satu fintech yang Anda inginkan, seperti Amartha. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi dan melengkapi data pribadi. Isikan setiap data yang diminta dengan benar, termasuk KTP dan rekening bank Anda. Jika proses pendaftaran selesai, maka Anda bisa mulai mendanai.

2. Pilih Mitra Peminjam
Inilah alasan kenapa financial technology menjadi investasi yang baik yang bisa Anda andalkan. Bahkan meskipun tanpa bertemu dengan calon penerima dana pinjaman, Anda bisa tetap memilih mitra peminjam yang potensial.

Hal ini bisa dilakukan sebab, sebelum mulai mendapatkan pinjaman, para peminjam diwajibkan memasukkan pinjaman beserta profil usahanya. Dengan begitu Anda sebagai investor bisa membaca profil peminjam tersebut melalui website penyedia layanan financial technology ini. Seperti yang juga dilakukan oleh Amartha.

Anda bisa memilih berdasarkan pertimbangan resiko yang mungkin terjadi jika Anda menginvestasikan uang Anda. Dengan kebutuhan modal mulai dari angka 1.5 juta, Anda bisa memperhitungkan resiko dari pendanaan serta potensi usaha yang dijalankan. Anda pun bisa melakukan seleksi berdasarkan jenis usaha, lokasi maupun plafon pinjamannya.

3. Nikmati Angsuran Perminggu
Ini adalah alasan selanjutnya mengapa menginvestasikan uang Anda di platform financial technology bisa menjadi investasi alternatif terbaik. Selain resiko yang diberikan tergolong minim, Anda juga bisa menikmati angsuran perminggu dari peminjam sebagai pembayaran pokok maupun margin mingguan. Jika dirasa tidak terlalu potential, Anda bisa menarik investasi yang Anda berikan.

Tak hanya menguntungkan dari segi peminjam yang mendapatkan suntikan modal untuk mengembangkan usahanya, para investor juga bisa menikmati keuntungan yang sama dari layanan financial technology ini. Dilihat dari alur investasi yang dijalankan oleh financial technology seperti Amartha yang dijelaskan di atas, apakah Anda mulai tertarik untuk menginvestasikan uang Anda disini?

Bagikan

Jangan lewatkan

Financial Technology, Investasi Alternatif dengan Alur Mudah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.