Selasa, 03 Maret 2020

Penerapan Kredit Syariah Yang Semakin Memudahkan Pengguna

Di jaman sekarang urusan pinjam meminjam, kredit dan lain sebagainya hal seperti itu sudah biasa di mata masyarakat. Namun sebagian orang masih khawatir tentang konsekuensi yang akan di dapat apabila meminjam langsung dari bank, karna mereka menerapkan sistem riba. Sedangkan dalam agama Islam riba tidak di perbolehkan tahu dapat dikatakan haram. Namun untuk anda yang membutuhkan dana namun tidak ingin terlibat dengan riba maka kredit investasi syariah online adalah solusinya. 

Bank syariah dalam pengoperasiannya tidak menerapkan sistem riba atau bunga, melainkan menerapkan sistem bagi hasil yang akan di sepakati sejak awal dengan para nasabahnya, jadi tidak pihak bank tidak mengambil keputusan sepihak. Pihak bank akan mendiskusikannya dulu kepada nasabahnya.

Penerapan Kredit Syariah Yang Semakin Memudahkan Pengguna

Kredit syariah ini menerapkan sistem yang akan membuat nasabah tidak perlu khwatir tentang alur keluar masuknya dana mereka. Karena pihak bank syariah akan menerapkan transparansi sistem pada nasabahnya. Mereka selalu menjunjung sikap jujur dan adil. Selain memberikan laporan kondisi keuangan secara rutin kepada nasabah mereka juga selalu menginfokan dengan jujur tanpa di tutu tutupi tentang promo - promo yang mereka berikan. Keterbukaan semacam ini yang menarik perhatian nasabah selama ini tetap bertahan menjalankan usahanya dengan bank syariah.

Bank syariah sendiri dalam menjalankan pengoperasian sistem di dalamnya selalu berpedoman pada syariah Islam yang telah di tetapkan mereka tidak akan lalai dalam hal tersebut. Karena bank syariah sendiri berada di bawah pengawasan MUI dan pemerintah. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi.

Skema peminjaman dari bank syariah sendiri sebenarnya memiliki tiga skema perjanjian, antara lain ialah, pinjaman atas transaksi merchant, pinjaman dana atas fasilitas saat penarikan uang tunai dan juga sewa atas jasa sistem pembayaran dan pelayanan. Dalam pembayaran cicilan syariah, biasanya nasabah hanya kan di kenakan dengan fee atau (biaya) yang jumlahnya tergantung pada sisa dari kewajiban bukan dari nilai pembelanjaan.

Dengan adanya fee atau biaya itu tadi, tentu saja akan membuat biaya cicilan dari bank syariah menjadi lebih kecil dibandingkan dengan biaya yang di tawarkan oleh bank konvensional. Dan untuk fasilitas  transaksi dengan merchant, jumlah biaya untuk cicilan syariah itu di dasari pada nilai transaksi yang di lakukan sehingga bersifat fluktuatif.

Keunggulan - keunggulan inilah yang banyak di lirik oleh nasabah, selain karena hal ini halal untuk di lakukan, karena tidak mengandung unsur riba, bank pinjaman syariah juga sangat bersahabat dengan nasabahnya, mereka tidak menempatkan nasabah hanya sebatas kreditur dan debitur saja, melainkan menjalin usaha bersama dengan nasabah, semua ini semata mata di lakukan agar kedua belah pihak mendapat keuntungan yang di inginkan dan kemudian akan di bagi dengan adil sesuai kesepakatan yang telah di tetapkan sejak awal. Jadi anda tidak perlu ragu - ragu lagi untuk menggunakan jasa keuangan dari bank syariah karena mereka sudah banyak mendapatkan prestasi - prestasi. Dan sudah terbukti kinerjanya

Bagikan

Jangan lewatkan

Penerapan Kredit Syariah Yang Semakin Memudahkan Pengguna
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.